Makin Banyak Pasangan yang Beda Keyakinan | Bukan SARA

Eits.. Jangan mikir SARA dulu baca judulnya. Soalnya si Sara aja belum tentu mikirin lo. Ayo move on, guys.. #GakNyambuung

Artikel ini terinspirasi dari status BBM temen gue yang bunyinya begini : “Walaupun kita satu hati (jangan anggap ini kembar siam), tapi masalah keyakinan kita memang berbeda.” Selidik punya selidik ternyata yang dimaksud adalah -penasaran ya? | baca selengkapnya!!->

Catatan Sebuah Kertas | Penantian Panjang Untuk Dibuang

Dear My Blog,

Ya, beginilah gue. Tercipta sebagai sebuah kertas. Setelah melalui perjalanan yang begitu panjang sejak gue masih berbentuk pulp, diolah hingga sekarang berada didalam sebuah pembungkus bersama 500 teman gue menanti kapan kami terjual dan kemudian digunakan. Gue berada ditumpukan ke 312 dari atas. Kami dibeli oleh sebuah perusahaan yang notabene sangat banyak menggunakan kertas. Gue menanti kapan waktu gue akan di keluarkan dan digunakan. Kami semua selalu ingin tau bagaimana keadaan teman kami yang sudah keluar dengan bertanya dengan lemari – lemari disekitar kami. “Apa yang tercetak ditubuhnya? Dimanakah tempat mereka sekarang?” Itu lah pertanyaan – pertanyaan kami. Tentu yang kami harapkan adalah kami menjadi kertas dengan perjanjian penting tercetak ditubuh kami disertai dengan tandatangan orang penting dan kami berakhir disebuah map mewah yang menjaga kami supaya tidak kusut. Harapan simple sebuah kertas. Namun tak banyak juga dari kami yang hanya menjadi ajang test print yang berakhir disebuah mesin penghancur kertas.

Sekarang gue sudah berada di tumpukan paling atas dan momen mendebarkanpun gue rasakah ketika gue diambil lalu dimasukkan ke wadah kertas sebuah printer yang sangat bagus. -apa yang terjadi dengan kertas 312 dan bagaimana ceritanya bisa menginspirasi kita? | Baca selengkapnya!!->

Curhatan Botol Minum yang Kehilangan Tutupnya

Dear My Blog,

Gue masih inget banget gimana berartinya gue waktu dulu masih bersama si tutup. Gue berasa hidup gue masih berfungsi. Pemilik gue (anggap namanya Billy) yang masih duduk di Sekolah Dasar itu selalu membawa gue ke sekolah atau kemanapun dia pergi untuk berbagai macam kegiatan diluar sekolah. Bahkan jika si bibi tidak memasukkan gue ke ransel Billy dia akan kesal dengan mama dan bibinya kenapa gak ada yang memasukkan gue ke tas Billy. Hingga suatu ketika si kakaknya Billy memakai gue tanpa ijin Billy untuk dibawa ke acara perkemahan. Dia yang kurang bertanggung jawab membiarkan gue terbuka dengan tutup yang hanya di letakkan disamping gue. Gue gak bisa berbuat apa – apa selain berharap si tutup gak jatuh dah hilang karena ada begitu banyaknya barang disana dan gue hanya seorang sebuah botol. -apa yang terjadi dengan si tutup dan bagaimana cerita si botol bisa mengispirasimu? | baca selengkapnya!!->

“AYO, TIMPUKIN BEBEKNYAAAA!!!!”

Pernah suatu hari ketika gue bersama keluarga sedang pergi ke rumah mbah putri (nenek) gue  di daerah Bantul, DIY. Eeemm,, Gue lupa apa tujuan kami ke sana. Yang gue inget tujuan gue kesana supaya ketika pulang dari rumah mbah, gue bisa membawa pulang kue dan uang dari mbah putrid gue tercinta.

Bukannya gue kurang mendapat duit dari nyokap bokap gue, tapi nyokap gue waktu itu lagi ngurangin uang jajan gue gara – gara waktu itu gue lagi hobi ngoleksi keong dan nyokap gue kesel ketika setiap pulang sekolah gue selalu membawa keong – keong langka baru.

Terus bukan juga karena gue jarang dapet kue dari nyokap gue, tapi gara – gara gue dilarang kebanyakan ngemil kue sama nyokap. Katanya nyokap gue, “Vi, kamu tuh jelek kalo terlalu gemuk. Kaya om – om.” Nyokap gue emang  paling baik, dia gak mau anaknya keliatan jelek. Atau lebih tepatnya, dia gak mau anaknya yang udah jelek jadi makin jelek.

Gue selalu senang setiap berkunjung ke rumah mbah gue yang satu ini. Selain karena daerahnya yang jauh dari kebisingan kota yang berarti juga daerah disana sangat sejuk, disana gue juga bisa bertemen dengan kalangan yang jarang gue temukan di tempat tinggal gue. Mereka adalah mbah Setro dan mbah Mijo yang mana mereka adalah sahabat mbah gue. Di sana gue cuma bisa main sama mereka.

Suatu ketika gue, adek – adek gue (ardy, danas) dan bokap gue jalan – jalan di tepi kali opak yang gak jauh dari rumah mbah gue. Biasa lah cari – cari keseruan ditempat yang gak mungkin gue temukan di Jakarta. Sungai yang airnya masih bening dimana kita masih bisa melihat batu – batu kali didasar sungai berhiaskan lumut dibagian yang tidak terlalu dalam. Untuk yang dibagian dalam gue kurang tau ada apa didasarnya. Kalo kalian siap tenggelam, gue harap kalian bisa mencoba kesana dan menceritakan apa yang kalian lihat didasar kali opak yang belum bisa gue lihat sampai saat ini. Kami jalan – jalan dan kami melihat sekumpulan bebek yang sedang berenang dengan asiknya. Karena di Jakarta gue hampir gak pernah melihat bebek yang belom di goreng alias masih hidup gue langsung terpikir untuk nimpukin itu bebek dengan batu. Gue memang pecinta binatang. -baca selengkapnya ketika hampir ada golok yang melayang ke leher gue!!->

Benda – Benda yang Bikin Gue Panik Kalau Lupa Dibawa

1.  Handphone dan Tablet

Gue yakin kalian juga merasakan hal yang sama. Jaman sekarang memang alat komunikasi adalah perangkat yang sangat penting. Jika sampai lupa membawa seakan gue lupa membawa dunia gue. Pernah suatu ketika gue baru sadar tidak membawa tab dan handphone gue ketika baru tiba di kantor dan gak mungkin untuk balik pulang untuk sekedar mengambil itu. “24Hours without my gadget. Oow my God.

2. Dompet

Yang gue maksud adalah dompet dan isinya ya. Uang, ATM, STNK, SIM (Eh gue lupa gak punya SIM), dan lain – lainnya. Cukup membuat panik jika kalian gak punya teman yang bisa dipenjami uang (paling gak Rp 100.000,-) sekedar untuk pegangan selama dijalan dan untuk makan siang.

3. Flash Disk

Buat gue ini juga sesuatu yang penting. Bukan karena flashdisk-nya, tapi karena isinya. Dari mulai tugas kuliah, kerjaan kantor sampai ke naskah dan artikel – artikel gue. Walaupun sudah gue save di online drive seperti dropbox dan google drive namun hal itu gak akan berguna jika gue gak menemukan koneksi internet.

 

Lalu, Bagaimana dengan kalian?

“Gak Perlu Pakai Helm. Gak Ada Polisi Kok.”

Sering banget gue dengar beberapa orang yang ngomong gitu ke gue saat gue akan pergi dengan motor hanya sekedar untuk ke supermarket terdekat. Bahkan meskipun gue akan pergi ke tempat yang lumayan jauh tapi hanya akan melewati jalan kampung dimana tidak ada polisi gue akan tetap mendengar ada yang berkomentar seperti itu. “Ngapain pake helm, vi? Gak ada polisi ini.

Jelas ini sangat memprihatinkan dimana orang tidak lagi sadar bahwa sebenarnya -baca selengkapnya->

LUPA

Tiba – tiba saja gue terpikir untuk menulis artikel ini ketika sedang membaca artikel salah satu teman blogger yang berjudul Membaca. Memang lumayan terpental jauh judulnya. Tapi bukan itu yang akan gue bahas.

Disini gue ingin memamerkan sisi jelek gue. Kenapa sisi jelek? Karena gue gak tau sisi baik apa dari diri gue yang bisa dipamerkan. Hahaha.. (ketawa pesimis)

Gue itu adalah orang yang sangat sulit untuk mengingat nama, waktu dan tempat. Yup.. Ini dia alasan kenapa gue sangat benci dengan -baca selengkapnya->

Untuk Para Cowok | Cara Mandapatkan Pacar Idaman

Pacar Idaman

Ini adalah jawaban atas pertanyaan dari teman gue tentang bagaimana seorang cowok mendapatkan pacar yang cantik, kaya, pinter dan hardworker (pekerja keras). Membaca pertanyaan itu gue langsung mendapat jawaban spontan yang menurut gue paling tepat tapi sangat sulit untuk dilakukan. Jangan pesimis dulu!! Silah baca dan coba yakinkan diri lo!!

Cara mendapatkan cewek cantik

Yang pertama harus diperhatikan adalah kalau cantik itu relatif. Yang kedua coba yakinkan diri lo apakah diri lo termasuk kategori cowok ganteng apa bukan. Kalo yakin ganteng, yup, masalah pertama selesai. Tinggal lo cari cewek yang menurut lo cantik dan punya kepribadian yang setipe dengan lo. Dan buat lo yang yang gak punya cukup kepercayaan diri untuk merasa ganteng jangan pesimis. Berdasarkan survei gue 70% dari wanita yang diidam – idamkan oleh 80% cowok di Indonesia tidak melihat ketampanan sebagai syarat yang utama. Coba dekati cewek yang menurut lo cantik dengan modal keunikan lo. Misalnya dengan musik, bela diri, trik sulap klasik, atau debus. Namun begitu, kemungkinan ditolak akan selalu ada baik lo ganteng atau jelek kurang ganteng. Yaah, cari saja cewek yang jelek gak terlalu cantik dan setelah jadian silahkan dateng ke gue dan akan gue bantu gimana caranya supaya cewek lo itu bisa terlihat cantik dimata lo. Ingat cantik itu cuma masalah bagaimana cara lo memandang suatu objek.

Cara mendapatkan cewek kaya

Ada dua cara. -baca selengkapnya->

Kolesterol Tinggi, Jangan Panik

kolesterol kalian tinggi?Kalian baru saja test laboratorium dan dapet hasil kalau kadar kolesterol tinggi?
Atau merasa kalau kalian memiliki kadar kolesterol tinggi?

Eits, Jangan panik dulu!! Karena Kolesterol tinggi tidak selalu berbuntut penyakit.

Gue baru aja dapet info menurut Susanne Bilz dimana dia adalah ahli nutrisi dari lembaga pusat penelitian klinis di Dresden, Jerman Barat tahun 2007, Kalian baru boleh panik jika memiliki beberapa faktor risiko, seperti merokok, diabetes, hipertensi, dan berat badan berlebih.

Tanpa faktor risiko tersebut, dijamin kolesterol tidak akan menjadikan masalah.