Turut Berdukacita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya gue ucapkan kepada seluruh keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ-182 baik penumpang maupun awak kru serta seluruh warga Indonesia.

Walaupun pesawat berjenis Boeing 737-500 itu sudah berusia 26 tahun (Produksi tahun 1994) namun menurut Direktur Utama PT Sriwijaya Air, Jefferson Irwin Jauwena dalam Konferensi Pers di Bandara Soekarno-Hatta, pesawat tersebut dalam kondisi layak terbang dan pesawat yang sama telah melakukan perjalanan sebelumnya dengan selamat yaitu Jakarta-Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung dengan nomor penerbangan SJY-072 lalu kembali ke Jakarta dengan nomor penerbangan SJ-073.

Pesawat sudah dalam kondisi layak terbang dan delay selama 30 menit untuk menghindari cuaca buruk juga sudah dilakukan namun naas memang tidak dapat dihindari sehingga kecelakaan pun harus terjadi.

Apapun penyebab pesawat dengan pilot Kapten Afwan bin Zamzami tersebut jatuh, gue yakin semua sudah menjadi takdir Tuhan.

Gue berdoa semoga proses evakuasi korban dan bangkai pesawat bisa berjalan dengan lancar. Semoga para korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi kenyataan ini.

Dan semoga setelah kotak hitam atau black box diteketemukan dan diketahui penyebab pesawat jatuh bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk penerbangan Indonesia yang lebih baik.

Amin.

Salam Anget,

-Alvi Alevi-

Sumber gambar : instagram.com/jokowi

Baca juga artikel lainnya di bawah. Terima kasih.

Penulis: Alvi Alevi

Male, 1993, Sagitarius, First Child, Indonesian.

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s