Surga Ditelapak Kaki Ibu (Spesial Memperingati Hari Ibu)

Kalian bisa ucapkan selamat hari ibu ke sosok ibu yang melahirkan kalian, sosok yang membesarkan dan merawat kalian di perantauan atau tante kalian yang sudah sering banget ngajak jalan-jalan kalian waktu kalian masih kecil. Tetaplah menghormati mereka dan berkorbanlah untuk mereka sampai kapanpun.

Berhubung hari ini adalah tanggal 22 Desember yang merupakan peringatan Hari Ibu jadi gue mau sedikit ngomongin sesuatu yang identik dengan sosok ibu.

Sesuai dengan judulnya gue mau ngomongin tentang kiasan Surga Ditelapak Kaki Ibu versi pemahaman gue sendiri. Hehe. Gue bold biar gak dihujat para readers.

Menurut gue ibu dalam kiasan ini tidak bisa serta merta hanya dikhususkan bagi sosok yang sudah melahirkan kita. Tapi lebih kepada sosok yang berperan sebagai ibu didalam hidup kita. Banyak banget teman – teman kita yang tidak mengenal sosok yang melahirkannya. Entah karena mereka dibuang atau memang ibunya meninggal saat melahirkan mereka. Tapi tentu pada akhirnya mereka akan memiliki sosok ibu yang membesarkan mereka. Entah itu adalah ayah mereka sendiri, saudara atau orang lain yang awalnya bukan siapa – siapa mereka.

Menurut gue kiasan Surga Ditelapak Kaki Ibu memiliki arti yang sangat luas yang dimaksudkan untuk menyampaikan nilai – nilai kehidupan yang harus kita pegang teguh supaya kita bisa masuk surga. Selain pesan untuk menghormati sosok ibu kita ada 3 nilai yang tersirat didalam kiasan tersebut.

Sekali lagi ini menurut gue pribadi ya. Tidak mewakili pandangan agama dan budaya apapun.

  1. Ikhlas
    Seperti yang gue bilang diawal kalau ada teman – teman kita yang tidak mengenal sosok ibu yang melahirkan mereka. Tapi mereka harus bisa menerima hal itu dengan ikhlas dan percaya kepada Tuhan dalam segala hal bahwa ada rencana indah yang sudah Tuhan siapkan bagi mereka.
  2. Sabar
    Kita tidak bisa memilih karakter sosok ibu yang melahirkan dan atau membesarkan kita. Ada yang ibunya pintar tapi ada juga yang kurang pintar. Ada yang ibunya sangat kaya tapi ada juga yang sangat miskin. Ada yang ibunya banyak teman tapi ada juga yang ibunya banyak musuh. Ada yang ibunya punya pekerjaan yang bagus tapi ada juga yang pekerjaannya mencuri atau jual diri. Tapi itu tidak bisa jadi alasan untuk meninggalkan sosok ibu kita atau melukai hatinya dengan sengaja. Bagaimanapun juga dia adalah sosok yang Tuhan kirim untuk melahirkan dan atau membesarkan kita. Ya kita harus sabar. Bersabar dalam segala hal dan tidak perlu membatas-batasi kesabaran. Bersabarlah tanpa batas.
  3. Berserah Pada Tuhan
    Terkadang ada juga teman – teman kita yang memiliki sosok ibu yang mengajarkan dan memaksa kita untuk melakukan hal – hal jahat. Dalam situasi seperti ini harusnya mereka bisa menolaknya dengan cara yang baik, banyak berdoa dan menyerahkan semua pada Tuhan. Segala hal buruk yang terjadi dalam hidupmu serahkanlah pada Tuhan yang maha kuasa.

Jadi menurut gue kiasan Surga Ditelapak Kaki Ibu memiliki arti selain kita harus menghormati sosok ibu kita, kita juga harus ikhlas, sabar dan berserah pada Tuhan supaya kelak kita bisa masuk Surga.

Tapi terlepas dari panjangnya tulisan gue diatas, karena hari ini adalah Hari Ibu gue mau ajak kalian untuk sekedar kasih ucapan sederhana yang bisa menyenangkan hati sosok ibu kalian. Bisa dengan kertas kecil, lewat instastory dan menandai instagram ibu kalian, lewat whatsapp, lewat telpon atau ucapkan langsung sambil cium pipinya. Kalian bisa ucapkan selamat hari ibu ke sosok ibu yang melahirkan kalian, sosok yang membesarkan dan merawat kalian di perantauan atau tante kalian yang sudah sering banget ngajak jalan-jalan kalian waktu kalian masih kecil. Tetaplah menghormati mereka dan berkorbanlah untuk mereka sampai kapanpun.

Sekian atikel gue kali ini. Like, share dan follow / subscribe jika kalian suka dengan artikel ini. Kalau kalian mau kasih dukungan buat gue beli kopi bisa klik atau scan QR Code dibawah. Terima kasih sudah membaca.

https://saweria.co/alvipunyacerita

Selamat Hari Ibu,

-Alvi Alevi-

Sumber gambar : People photo created by katemangostar – www.freepik.com

Baca juga artikel lainnya. Terima kasih.

Penulis: Alvi Alevi

Male, 1993, Sagitarius, First Child, Indonesian.

3 tanggapan untuk “Surga Ditelapak Kaki Ibu (Spesial Memperingati Hari Ibu)”

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s