Mengembangkan Hobi dalam Sebuah Komunitas

Sebagai orang yang salah satu hobi diatas kertasnya adalah menulis gue merasa harus banget punya wadah atau komunitas dimana isinya adalah orang – orang yang punya hobi yang sama dan tentunya disana ada yang udah expert banget dibidang karya tulis bahkan ada juga yang berprofesi sebagai penulis profesional.

Setiap orang pasti punya hobi. Hanya saja ada orang yang tidak mengenali hobinya. Ada orang yang jelas – jelas suka ngelamun pas lagi gak ada kerjaan tapi ketika ditanya hobinya apa malah bingung. Padahal jelas – jelas hobinya adalah ngelamun. Hahaha.

Sebagai orang yang punya blog dari kelas 1 SMP pasti kalian tau kan hobi gue apa? Hobi gue adalah cari duit. hahaha. Ini bercanda tapi rasanya memang benar.

Sejujurnya agak malu sih kalau bilang hobi nulis tapi pas dilihat diblognya baru ada 63 postingan. Sebenarnya ada ceritanya kenapa postingan di blog ini baru dikit. Kalian bisa baca postingan gue tentang Kembali ke WordPress Gratisan.

Sebagai orang yang salah satu hobi diatas kertasnya adalah menulis gue merasa harus banget punya wadah atau komunitas dimana isinya adalah orang – orang yang punya hobi yang sama dan tentunya disana ada yang udah expert banget dibidang karya tulis bahkan ada juga yang berprofesi sebagai penulis profesional. Dan yang pastinya biar dapet semangat untuk bikin postingan artikel secara rutin.

Nah waktu lagi asik blog walking gue liat ada komunitas yang gue harap sesuai dengan yang gue harapkan. Namanya adalah Ikatan Kata. Tanpa pikir panjang akhirnya gue join. Dan setelah gue isi form yang disediakan langsung malamnya gue dapat whatsapp chat dari salah satu member Ikatan Kata yaitu Mas Fahmi Ishfah yang intinya adalah menanyakan keseriusan untuk bergabung dan memberi tau tentang Ikatan Kata. Setelah gue tanya beberapa hal akhirnya gue jawab dengan mantap kalau gue mau bergabung. Dan yaudah gue sekarang sudah menjadi anggotanya.

Jadi di Ikatan Kata nanti ada tugas membuat postingan artikel yang tujuannya adalah untuk memupuk konsistensi kita dalam menulis. Selain itu juga meningkatkan skill para anggotanya dalam hal menulis. Tapi yang paling serunya adalah kita bergabung di group whatsapp yang isinya adalah orang – orang yang sehobi dengan kita. Jadi kita bisa sharing dan tanya – tanya disana.

Buat kalian yang pengen mengembangkan hobi dalam sebuah komunitas dan mendapatkan hal – hal yang udah gue jelaskan diatas gue ajak kalian untuk gabung di Ikatan Kata. Pokoknya sangat positif untuk kalian yang hobi menulis atau bloging.

Buat yang mau gabung bisa langsung klik tombol JOIN dibawah.

Sekian atikel gue kali ini. Like, share dan follow / subscribe jika kalian suka dengan artikel ini. Kalau kalian mau kasih dukungan buat gue beli kopi bisa klik atau scan QR Code dibawah. Terima kasih sudah membaca.

https://saweria.co/alvipunyacerita

Salam Anget,

-Alvi Alevi-

Sumber Gambar : People vector created by pch.vector – www.freepik.com

Penulis: Alvi Alevi

Male, 1993, Sagitarius, First Child, Indonesian.

4 tanggapan untuk “Mengembangkan Hobi dalam Sebuah Komunitas”

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s