13 Moments (Pacaran Pertama Gue)

Ini adalah moment ke 4 dari 13 moment yang sangat “sakral” dalam hidup gue sampai dengan gue menginjak usia 20 tahun. Untuk momen – momen sebelumnya kalian bisa baca disini ( 13 Desember 1993 ) , (Cinta Monyet Pertama Gue) , (Cinta Monyet Kedua Gue)!

Namanya Novi (nama disamarkan). Gue udah naksir sama Novi dari kelas 3 SD. Dan selama beberapa tahun sebelum akhirnya jadian, gue yakin suatu saat dia bakal jadi milik gue (ini kaya sinetron banget). Tapi menurut gosip yang beredar di sekolah gue, dia lagi suka sama seorang cowok yang namanya Alfin. Walaupun namanya hampir mirip dengan nama gue tapi ini tetep bikin gue cemburu berat. Sakiiiiiitt, men!! Gue lupa kapan pertama kali gue kenal sama dia. Tapi yang jelas gue inget banget gimana dulu perasaan gue ke dia. Gue inget banget gimana begitu besarnya perasaan cinta monyet gue ke dia. Gue bener-bener pendam perasaan itu sampai gue akhirnya menginjak bangku kelas 6 SD (dan gue langsung dipanggil kepala sekolah gara-gara menginjak-injak bangku kelas. Katanya, “itu gak sopan, nak!” . (ini gak nyambung))

Dikelas 6 gue mengikuti ekstrakulikuler paduan suara. Dan dipaduan suara gue selalu bertemu dengan Novi. Gue bertiga dengan sahabat gue (Gue, Toro, Diksa) selalu duduk jejer dan ber-depan-belakangan dengan Novi yang bersama dua orang temannya juga.

Sebelumnya gue kasih tau dulu kalau Toro adalah sepupu gue dimana sampai dengan gue manulis artikel ini kita dah hampir 17 tahun hidup bersama (bukan sebagai pasangan suami-istri, suami-suami ataupun istri-istri) dan secara otomatis waktu itu dia tau kalau gue naksir sama Novi.

Pernah suatu ketika pas latian padus si Toro ingin memberikan kode rahasia (seperti bahasa monyet) ke Novi kalau gue naksir sama dia. Karena waktu itu gue belum siap publik mengetahui tentang perasaan gue ke Novi. Dan mungkin kalau seandainya Toro sampai ngomong ke Novita tentang perasaan gue, gue yakin para reporter bakal langsung mendatangi gue waktu gue lagi boker di WC sekolah, mendobrak pintu WC dari luar lalu gue kaget sambil teriak histeris ketakutan sambil merem, “ampuuuun, saya janji gak akan buang pembalut ke kloset lagi.” Sebelum hal itu terjadi, saat Toro sedang memberi kode rahasia itu, gue langsung mencubit perut dia kenceng banget (sumpah kenceng banget) tanpa sepengetahuan Novi sampe Toro tiba-tiba menangis, dan beginilah percakapannya kami selanjutnya;

Toro     : (menangis tiba-tiba)

Novita : “eh vi, kenapa tu Toro nangis?)

Gue     : “Gak tau tu, dia emang sering kaya gitu tiba-tiba.”

Novita : “kasian ya dia vi.”

Toro     : (berusaha untuk berhenti menangis)

Dan sampai lulus SD pun gue masih belum sanggup untuk menyatakan perasaan gue ke Novi.

Mau ngomong langsung gak berani, mau lewat sms tapi dulu belum dibolehin nyokap punya HP. Alhasil, gue pendam aja parasaan itu sampai gue pindah ke SMP di kota Purworejo, Jawa Tengah, sedangkan dia Di suatu SMP di Bekasi bersama Toro. Saat itulah Toro menceritakan semuanya tanpa takut perutnya biru lagi gue cubitin. Hingga suatu hari gue dapet SMS dari seseorang yang ternyata itu Novi dan dia bilang kangen banget sama gue. Katanya dia gak nemuin sosok yang pendiem kaya gue lagi dan itu membuat gue GeEr setengah mampus. Dan kamipun mulai SMS setiap hari.

Suatu hari pas liburan sekolah, gue liburan dirumah nenek gue di Yogyakarta dan Toro datang juga. Kita saling cerita tentang sekolah dan terutama tentang Novi. Saat itu gue juga masih sering SMSan sama Novi. Suatu hari ketika gue lagi boker, gue meninggalkan HP gue dideket Toro. Maklum saat itu gue gak punya pikiran negative ke dia.

Pas gue balik dari WC ada pesan baru dari Novita dan isinya kaya gini;

Iya, aq mau kok jadi pacar km. aq jg suka sm km.

Gue seneng banget, dan itu pertama kalinya gue berterimakasih sama Toro walaupun gue mengungkapkannya tetap dengan cara kekerasan. Tapi, thanks banget ya Ro.

Dan ini pertamakalinya juga gue diterima sama cewek tanpa gue harus menembaknya.

Bagaimana kisah pacaran pertama kalian? Boleh dong dishare ke gue.

Ini adalah Moment ke-4 yang berarti masih ada 9 Moments lagi yang akan gue share ke kalian. See You.

Advertisements

6 thoughts on “13 Moments (Pacaran Pertama Gue)

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s