“Gak Perlu Pakai Helm. Gak Ada Polisi Kok.”

Sering banget gue dengar beberapa orang yang ngomong gitu ke gue saat gue akan pergi dengan motor hanya sekedar untuk ke supermarket terdekat. Bahkan meskipun gue akan pergi ke tempat yang lumayan jauh tapi hanya akan melewati jalan kampung dimana tidak ada polisi gue akan tetap mendengar ada yang berkomentar seperti itu. “Ngapain pake helm, vi? Gak ada polisi ini.

Jelas ini sangat memprihatinkan dimana orang tidak lagi sadar bahwa sebenarnya ketentuan wajib menggunakan helm itu adalah untuk keselamat para pengendara sendiri. Banyak orang berpikiran kalau helm itu sekedar untuk menghindar dari tilangan polisi. Buat gue ini adalah sebuah pemikiran yang bodoh. Sedekat apapun jarak yang kita tempuh segala kemungkinan bisa terjadi. Selain itu buat gue, helm juga bisa menjaga rambut tetap rapi dan wajah tetap rapi setelah berkendara. Hahaha…

Itu aja sih yang pengen gue sampaikan.

Sedikit pesan dari gue kalau Helm itu sangat penting. Gak perlu takut dibilang aneh sama orang hanya karena kita punya kebiasaan baik untuk memakai helm kemanapun kita berkendara. Utamakan keselamatan. Mungkin dengan pakai helm kalian gak bisa kelihatan ganteng atau cantik. Tapi kalau sudah terjadi apa – apa dijalan? Semoga tidak ya.

-alvi-

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

