Gara – Gara Paket Internet Habis

Senin, 21 April 2014, 23.00 WIB , gue baru sadar kalo volume paket Flash Volume – Ultima di smartphone gue udah habis dan berdampak menyedot pulsa regular sampai tinggal nol rupiah (dampak selalu mangabaikan SMS notifikasi dari operator TELKOMSEL yang padalah sedang berbaik hati mengingatkan kalo volume paket gue udah mau habis). Spontan gue langsung kalang kabut (panic) gak jelas. Mau beli pulsa via Internet Banking tapi saldo sudah terkuras habis. Terpaksa gue harus keluar keliling komplek rumah untuk mencari konter pulsa yang masih buka. Dan hasilnya, ternyata sudah pada tutup. Gue berasa sedang dalam ancaman besar. Perlu kalian ketahui kalo gue adalah orang yang udah kecanduan banget sama Internet. Semuanya lewat internet. Dari mulai cari tugas, baca berita, blogging, berkirim pesan (chatting) hingga menonton video streaming. Gue aktiv banget dalam hal chatting. Dan itulah yang membuat gue panik abis. Gue takut ada pesan penting (mungkin dari ponakannya presiden) yang gak bisa masuk ke messenger gue. Gue hampir gak bisa tidur malam itu. Gue udah berusaha nungging, tengkurep, terlentang untuk mencari posisi wenak untuk tidur. Tapi tetap gak bisa. Gue masih melirik kearah gadget gue yang seakan sedang tidak bernyawa. Sempat gue berpikir untuk memberikan nafas buatan ke gadget gue. Tapi sayangnya gue masih cukup waras untuk tidak melakukan itu. Gue berharap segera pagi supaya gue bisa segera lari ke konter pulsa terdekat. Tapi ternyata waktu baru berjalan 10 menit. Ya, Ini baru 10 menit. Gue gak kebayang apa yang akan terjadi jika keadaan ini berlangsung selama 24 jam. Gue coba pejamkan mata dan sedikit menenangkan diri gue. Gue bilang Kediri gue, “oke vi, anggep aja ini momen special diamana lo bisa merasakan bedanya ketika tidak ada internet. Mungkin ini akan menjadi pengalaman yang bisa lo share ke orang. Yang perlu lo lakukan sekarang adalah berdoa lalu tidur, bangun 5jam lagi dan beli pulsa saat perjalanan pergi ke kampus.”

Dan gue lakukan apa yang diri gue katakan ke diri gue sendiri.

Hingga akhirnya sekarang Selasa, 22 April 2014, 10.00 WIB, gadget gue udah bernyawa lagi. Puluhan pesan mengantri untuk gue balas. Dan banyak info-info penting yang juga sudah mengantri untuk gue simak.

Intinya adalah, di era teknologi modern sekarang jaringan internet adalah unsur yang tidak bisa kita lepaskan dari banyak aspek kehidupan. Semua hal perlu internet. Karena dengan internet, semua hal akan berada dalam genggaman kita. Dan dunia semakin berasa ada di tangan kita. Dan tanpa internet kita bisa ketinggalan jaman. Mari kita dukung gerakan INDONESIA GENGGAM INTERNET yang diselenggarakan oleh TELKOMSEL melalui link ini http://telkomsel.com/genggam-internet , dan kita wujudkan Indonesia yang makin modern dan berwawasan.

Salam Hangat,

 

@alvialevi

2 thoughts on “Gara – Gara Paket Internet Habis

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

