Mitos

Gue yakin kalian semua udah pada tau apa itu mitos. Mitos bukan nama permen. Karena udah kejauhan banget buat kita pelesetin buat jadi Mentos. Mitos itu adalah sesuatu hal diluar logika yang percaya atau tidak percaya itu bisa terjadi. Ada banyak banget mitos yang gak akan mungkin gue bahas satu persatu. Dan sebenernya ini juga bukan penjelasan. Ini lebih ke opini gue tentang mitos – mitos yang pernah gue denger yang mungkin kalian pernah denger ini juga.

 

  1.   Dilarang Kencing dikuburan karena Anumu Akan Gak Tenang

Ada beberapa hal yang menjadi pertanyaan tentang mitos yang pertama ini. Pertama, ngapain juga kencing dimakam. Selain makam itu menakutkan, emang gak ada tempat kencing yang lebih wajar? Kalo yang kencing cowok mungkin akan segera diusir sama penjaga makam. Tapi kalo yang kencong cewek mungkin orang yang melihat akan mengira cewek itu sedang ziarah.

Kedua, emang gimana si karakteristik anu kita yang gak tenang. Apakah anu kita akan geleng – geleng sambil bilang “jangan potong saya.. jangan potong saya..” Ini aneh banget. Mungkin akan lebih tepat kalo yang gak tenang adalah arwah yang makamnya kita kencingin. Yaa, semoga aja arwah – arwah yang makamnya dikencingin dan anu – anu orang yang abis kencing dimakam bisa sama – sama tenang.

 

  1.        Duduk di Pintu Bisa Bikin Susah Jodoh/Rejeki

Ini gue bingung gimana korelasinya antara duduk dan jodoh atau rejeki. Yang gue rasain malah dengan sering duduk didepan pintu justru jiwa social kita makin terasah. Gimana tidak kalo setiap gue duduk di depan pintu pasti selalu ada bencong berenti di depan pager rumah gue untuk teriak – teriak gak jelas yang sebenernya gue tau dia lagi nyanyi. Atau paling gak ada pengamen normal atau orang minta sedekah yang siap berhenti di rumah – rumah yang terlihat pintunya terbuka. Makanya sekarang gue jadi jarang duduk di depan pintu. Dan gue masih gak setuju dengan mitos itu. Karena walopun gak duduk di depan pintu jodohpun belum tentu gak seret.

 

  1.        Kalo Nyapu Gak Bersih Istri/Suaminya Nanti Brewokan

Ini adalah mitor yang membuat cewek – cewek makin males nyapu dan cocok – cowok makin rajin nyapu. Kenapa? Karena dengan cewek males nyapu pasti dia akan selalu gak bersih ketika nyapu dan berharap dia dapet cowok maco yang punya berewok diseluruh tubuhnya.

Dan cowok terpaksa harus rajin nyapu supaya gak dapet istri yang berewokan. Ini serem banget. Untungnya gue kalo nyapu lumayan bersih. Jadi kemunginan istri gue nanti Cuma lumayan berewokan.

 

  1.        Kalo diklitikin Gak Geli Berarti Calon Istrinya Jelek

Ini adalah mitos yang paling gue suka. Karena apa? Karena gue adalah orang yang gelian banget kalo dikelitikin. Diklitikin perutnya geli, diklitikin kakinya geli, diklitikin lehernya geli, ngeliat cowok telanjang pun gue geli. Gue suka banget sama mitos ini. Walaupun kebenarannya gue masih belum bisa membuktikan.

 

  1.        Kalo Makan Gak dihabiskan Nanti Ayamnya Mati

Gue tau alasan kenapa waktu gue kecil nyokap gue selalu menawarkan gue untuk memelihara anak ayam warna warni yang dijual dipasar. Dulu gue kalo makan selalu gak dihabiskan dan selalu diemut. Begitu pula dengan dua adek gue (Ardy dan Danas). Mereka juga pernah memelihara anak ayam yang ditawarkan nyokap gue untuk dibeli. Sebenernya mitos ini adalah hanya untuk menakuti anak kecil supaya terbiasa untuk tidak membuang makanan yang sudah ada dipiringnya. Tapi yang bikin gue sakit hati adalah ketika gue udah bisa menghargai makanan dengan menghabiskannya, ternyata ayam gue juga mati dan berakhir dipiring makan gue menjadi soto ayam.

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

