ADA APA DENGAN PENGALAMAN PERTAMA?

Tiba – tiba aja gue kepikiran buat nulis artikel ini waktu gue lagi cukur jenggot dan gue sadar kalo ternyata kumis gue juga perlu dicukur. Entah kenapa gue ragu dan akhirnya gue tidak mencukur kumis gue yang sebenernya belum terlalu memalukan untuk gue cukur next time. Gue jadi inget, kenapa gue ragu dan menunda untuk mencukur kumis gue. Toh juga gak bakal ada bedanya dan gak ada ruginya. Untuk jenggot emang udah sering gue cukur. Tapi hal yang sama juga terjadi saat gue pertama kali memutuskan untuk mencukur jenggot gue. Gue selalu ragu untuk mencukurnya dan selalu berpikir itu masih cukup wajar untuk dicukur lain waktu. Setelah akhirnya gue memberanikan diri untuk mencukur jenggot gue, toh sebenernya mencukur jenggot itu mengasikkan. Bahkan setiap habis mandi selalu gue mencukur jenggot gue yang walaupun belom tumbuh lagi.
Gak ada keraguan lagi bagi gue untuk mencukur jenggot.
Dan diluar masalah cukur – mencukur sebenernya hal yang sama juga gue alami ketika gue berusaha untuk pertama kali menegur cewek yang gue taksir. Rasanya susah banget buat negur duluan yang akhirnya berujung dengan gue salting (salah tingkah) gak jelas. Padahal setelah akhirnya gue punya keberanian buat kenalan, ngobrol panjang lebar pun gak ada masalah. Dan alasan kenapa untuk malakukan sesuatu yang baru pertamakali berasa ragu untuk dilakukan adalah karena gue terlalu memikirkan hal buruknya dulu. Karena gue tau, sesuatu yang udah terjadi gak akan bisa dikembalikan ke keadaan sebelumnya. Gue takut setelah gue mencukur kumis gue malah hasilnya akan jelek dan memalukan dan gue akan dikucilkan atau bahkan dibuang. Dan gue perlu waktu untuk menumbuhkannya kembali. Bahkan gue juga takut mimisan gara – gara kumis gue dicukur (ini diluar nalar).
Gue takut ketika gue berkenalan sama cewek yang gue taksir ternyata dia dah punya pacar atau ternyata dia udah beranak dua. Dan ketakutan – ketakutan yang berhubungan dengan apa yang akan gue lakukan untuk pertamakalinya selalu muncul diotak gue yang gak berisi ini. Entah bagaimana masalah gue ini bisa teratasi. Karena gue yakin ini juga masalah yang dimiliki oleh hampir semua orang.
Buat yang punya pengalaman seputar keraguan dalam melakukan sesuatu untuk yang pertama kali bisa di share di sini. Boleh lewat kolom komentar atau bisa email ke gue di alvialevi@myself.com (alamat emailnya galau banget) dan nanti akan gue muat di blog gue ini. Buat 2 orang yang pengalamannya gue muat di blog gue akan ada hadiah menarik spesial dari gue.. haha.. Tenang aja, hadiahnya bukan alat pencukur jenggot atau bulu lainnya.. Yang jelas spesial..
Oke, ditunggu ya share pangalamannya maksimal 15 April 2014 dan jangan lupa follow twitter gue dan cantumin username twitter kalian di cerita kalian karena pengumuman akan diberikan melalui twitter gue..

Salam unyu,

-@alvialevi-

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

