JURUS AMPUH UNTUK MENYEMBUHKAN KEBIASAAN ANEH GUE

Gue yakin setiap orang punya kebiasaan. Entah itu kebiasaan yang bagus ataupun yang buruk.

Gue pernah liat orang yang punya kebiasaan kedip (mungkin) seratus kali dalam sepuluh detik. Pokoknya kedip terus sampe sampe gue risih ngeliatnya dan membuat gue pengen banget nabok matanya pake ember anti pecah yang udah sobek punya nyokap gue.

Terus ada lagi kebiasaan suatu keluarga yang setiap siang selalu duduk berbaris dan mereka saling mencarikan kutu rambut. Gue yakin kalian bisa bayangin. Ini aneh. Lebih anehnya lagi, Ketika mereka menemukan kutu dirambut sodaranya, dia langsung memakan kutu itu. Emangnya kutu enak ya dimakan? Kalo enak kenapa ya belum ada nama makanan Sup Kutu, Kutu Asam Manis ataupun Kutu Goreng Kremezz? Dulu gue sering banget ngeliat keluarga ini setiap pulang sekolah jaman SD. Dan setiap gue ngeliat mereka sedang melakukan kebiasan mereka itu di depan rumah mereka yang cukup rindang, gue selalu membayangkan kalo gue makan kutu sampe-sampe tanpa sadar gue gigit-gigitin bibir gue dan muka gue mirip kaya muka kucing ngebet kawin.

Sama seperti mereka, dulu gue juga sempet punya kebiasaan aneh.

Dulu gue punya kebiasaan menggoyang – goyangkan hidung gue. Eh, tapi bukan menggoyang-goyangkan juga si. Meyot-meyotin idung gitu. Eh, gimana yang ngeritainnya. Pokoknya kaya orang pilek yang risih sama idungnya yang banyak upil keringnya. Pokoknya gue dulu sering banget kaya gitu.

Dan kebiasaan itu terjadi ketika gue kelas 3SD. Kebiasaan itu berawal ketika gue melihat kebiasaan guru gue yang kaya gitu juga. Gue heran sama guru gue hingga gue meniru gerakan idungnya hingga itu menjadi kebiasaan gue. .

Dan kebiasaan gue itu membuat nyokap gue risih. Karena nyokap gue sayang sama gue, nyokap gue punya ide buat menghilangkan kebiasaan jelek gue itu.

Jadi setiap nyokap gue ngeliat gue lagi meyot-meyotin idung dia langsung gampar muka gue kenceng-kenceng. Sumpah ini nggamparnya beneran.

Gue gak inget berapa kali gue udah di gampar sampe kebiasaan gue itu bener-bener ilang. . Yang jelas itu bener – bener jurus ampuh untuk menyembuhkan kebiasaan aneh gue. .

Berikan Apresiasi Kalian terhadap Tulisan Ini dengan Berkomentar. Terimakasih.

